Rabu, 23 Januari 2013

Ada Vidic di Balik Performa Apik Nastasic

FOTO:Getty Images/Laurence Griffiths
Manchester - Meski rivalitas Manchester City dan Manchester United "panas" di dalam lapangan tidak demikian di luar lapangan. Termasuk Matija Nastasic yang memiliki hubungan baik dengan Nemanja Vidic.

Dalam dua musim belakangan, setiap pertandingan antara duo Manchester disertai tensi yang tinggi. Persaingan pun semakin meruncing setelah City mengalahkan MU dalam perebutan titel juara Premier League musim lalu.

Walau demikian, siapa sangka sejumlah pemain dari dua seteru berat itu justru berkawan baik. Lihat saja keakraban antara Wayne Rooney dengan Joe Hart dan Gareth Barry. Ketiganya tetap asyik-asyik saja berpesta di ulang tahun Rooney, beberapa jam usai City membantai MU 6-1 di Old Trafford pada Oktober 2011.

Keakraban yang kurang lebih sama juga terjadi pada Nastasic dan Vidic. Sama-sama berasal dari Serbia, Nastasic tidak ragu meminta nasihat seniornya tersebut kendati Vidic adalah kapten MU, yang nota bene adalah musuhnya.

Diungkapkan Nastasic, Vidic banyak membantu dia dalam beradaptasi. Hasilnya pun bagus, Nastasic kini menjadi pilihan pertama Roberto Mancini di skuat inti City, menyisihkan Joleon Lescott.

"Saat aku datang, aku meminta nasihat Vidic. Aku berbicara dengan dia dan aku sampai sekarang masih berbicara dengan dia," ungkap pesepakbola 19 tahun ini di Daily Star.

"Dia memberiku nasihat secara umum, tidak hanya soal sepakbola tapi juga tentang gaya hidup dan para pemain muda untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Bagiku, Vidic adalah seorang teman yang hebat dan seorang pria yang hebat," puji dia.

Sumber : http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar